SUBHANNALLOH...! 5 Penyakit Berat Ini Bisa Sembuh karena Efek Medis Shalat Tahajjud?

SUBHANNALLOH...! 5 Penyakit Berat Ini Bisa Sembuh karena Efek Medis Shalat Tahajjud?
SUBHANNALLOH...! 5 Penyakit Berat Ini Bisa Sembuh karena Efek Medis Shalat Tahajjud?

UNTUK sebagian orang, shalat tahajud termasuk juga melaksanakan ibadah yang paling berat, karena harus diakukan waktu malam hari, dasarnya pada sepertiga malam terakhir.

Pernahkah kita pikirkan, mengapa harus malam hari, dan kenapa tidak siang hari saja? Sesungguhnya, ada banyak rahasia keajaiban di balik waktu shalat tahajud. Hanya dengan tahu, jadi melakukan ibadah ini akan terasa mudah diakukan.

Shalat tahajud termasuk juga shalat yang paling penting setelah shalat wajib. Mengenai faedah yang bisa kita peroleh dari istiqamah shalat tahajud, seperti diterangkan dalam satu di antara hadits yang bermakna : “Shalat tahajjud dapat menghapus dosa, mendatangkan ketenangan dan jauhi dari penyakit,” (HR. Tirmidzi).

Mungkin saja sedikit yang tahu, kurang lebih penyakit apa yang bisa sembuh dengan shalat tahajud? Dan, mengapa bisa begitu? Apakah ada keterangan secara medis?

Agar lebih detilnya, simak lima penyakit yang bisa sembuh dengan shalat tahajud, berikut ini yang kami rangkum dari berbagai sumber :

1. Mengobati Diabetes

Orang yang teratur melakukan shalat tahajud di sepertiga malam akan terlepas dari penyakit diabetes. Karena penelitian menyampaikan bila shalat tahajud buat kandungan kortisol seseorang jadi rendah. Seperti yang kita ketahui, satu di antara manfaat kortisol yakni tingkatkan kandungan gula darah, lewat cara mer4ngs4ng metabolisme karbohidrat.

Saat kortisol bertambah, automatis kandungan gula darah akan jadi lebih. Jadi itu, shalat tahajud demikian disarankan pada pasien diabetes. karena waktu shaat tahajud, jadi kortisol akan alami penurunan dan gula darah akan alami penurunan lewat cara alami.
style="text-align: justify;"> 
2. Mencegah Pembengkakan Jantung


Faedah lainnya dari kortisol yakni untuk menghalangi pengeluaran urine. Karena itu kita tidak sering kebelet kencing saat tidur malam hari, terkecuali pada pasien diabetes. Hal semacam itu lantaran ditahan oleh kortisol. Dengan rajin shalat tahajud, jadi kortisol kita bisa diturunkan dan akan berimbas pada dampak penghalangan urin yang juga semakin rendah.

Oleh karenanya, demikian direferensikan pada beberapa orang yang alami pembengkakan jantung dan sakit gagal ginjal untuk rajin slahat tahajud, lantaran bisa mereduksi kortisol. Waktu kortisol tereduksi, jadi bengkak tidak akan jalan dan pembuangan urine semakin mudah.

3 Mencegah Penyakit Hipertensi dan Hipotensi

Waktu shalat tahajud, otak akan melepas serotonin, beta endorsin, dan melatonin yang diproduksi otak. Hal sejenis itu yang buat seorang jadi lebih tenang sampai homeostasis terbangun. Seperti yang kita ketahui, waktu homeostasis seseorang terganggu, jadi seseorang akan mudah alami pusing yang mungkin saja hipertensi (tekanan darah tinggi) atau Hipotensi (tekanan darah rendah). Waktu seseorang kerjakan shalat tahajud, jadi dia akan alami relaksasi yang maksimal dan keseimbangan tubuhnya juga lebih terbangun sampai peluang hipertensi atau hipotensi bisa diturunkan.

4. Lebih Sabar serta Tak Gampang Marah

Kortisol mempunyai faedah yang lain untuk merangsang efek suka atau depresi yang demikian sangat berlebihan. Dengan teratur shalat tahajud, jadi kandungan kortisol akan turun dan hati seseorang akan jadi lebih tenang. Dengan hati yang tenang, automatis tubuh makin lebih sehat, karena tidak tertekan atau terbebani oleh apapun bisa menyebabkan masalah kesehatan. Oleh karena itu, seseorang yang rajin bertahajud, jadi dia semakin lebih legowo, bersahaja, tidak gampang marah, dan emosinya lebih stabil.

5. Kemoterapi Kanker Tanpa ada Efek Samping

Siapa sich yg tidak tahu akan resikonya yang karena oleh kemoterapi kanker? Kemoterapi mengandung resikonya, baik berat atau mudah, dianatranya : mual, muntah, lemas, rambut rontok, sariawan, masalah pencernaan, infeksi, perdarahan, permasalahan kulit dan yang lain. Selain itu, shalat tahajud yaitu kemoterapi yang tidak ada resikonya, karena dengan zat keimanan yang penuh, seseorang akan semakin yakini atas pertolongan Allah SWT sehingga pikiran serta hati makin lebih tenang.


Sekian ketahanan tubuh akan lebih tambah dan perubahan sel kanker bisa diperlambat. Jadi, shalat tahajud bisa mendatangkan ketenangan yang membuat Anda terlepas dari kesempatan penyakit kanker. 

0 Response to "SUBHANNALLOH...! 5 Penyakit Berat Ini Bisa Sembuh karena Efek Medis Shalat Tahajjud?"

Posting Komentar